6 Film Dengan Tema Kolosal Yang Wajib Kamu Tonton!!

6 Film Dengan Tema Kolosal Yang Wajib Kamu Tonton!!

BERKAHPOKER – Film kolosal adalah film yang proses pembuatannya melibatkan banyak sekali orang. Kebanyakan pelibatan tersebut hanya sebagai figuran karena pada dasarnya kolosal sendiri diartikan sebagai film yang diproduksi dengan dana tinggi dengan melibatkan banyak sekali pemain.

Hampir kebanyakan film kolosal identik dengan tema sejarah atau zaman kuno yang menyuguhkan adegan peperangan besar-besaran.

Berikut daftar film dengan tema kolosal yang wajib kamu tonton :

1. Gladiator (2000)

Pada deretan pertama ditempati oleh film kolosal Gladiator. Film kolosal Hollywood yang disutradarai oleh Ridley Scott ini bercerita tentang perjuangan Maximus, ksatria pemberani yang berhasil membuat Roma menundukkan Germania dalam sebuah pertempuran. Buah perjuangan Maximus diganjar dengan hadiah kekuasaan oleh sang Kaisar setelah meninggal nanti.

Tidak setuju dengan keputusan Kaisar, sang anak, Commondus, lebih memilih untuk membunuh ayahnya sendiri. Insiden tersebut berlanjut dengan terbunuhnya istri dan anak Maximus oleh orang suruhan Commondus.

Maximus yang selamat dari kaki tangan Commondus, diambil dan dijual oleh seseorang sebagai budak. Kini hanya nasib menyedihkan yang menemaninya. Maximus menjadi petarung alias Gladiator di Colloseum. Namanya semakin dikenal dan dielu-elukan oleh rakyat Roma hingga pertandingan menuntut balas dendam dating, menjadi hadiah terbaik untuk mendiang istri dan akanya.

2. The Lord of The Rings

Pada tahun 2001, 2002, dan 2003, sutradara Peter Jackson mengunggah cerita fiksi yang diilhami oleh karya sastra yang sangat fenomenal pada abad ke-20, The Lord of The Rings. Apabila Anda belum pernah menontonnya, sekarang Anda bisa langsung menikmati trilogi The Lord of the Rings yang sudah memenangkan beberapa penghargaan Academy Awards.

Trilogi film The Lord of The Rings (LOTR) pada intinya bercerita tentang pertarungan epik yang terjadi antara golongan putih dan golongan hitam. Bisa dikatakan kalau LOTR menjadi film yang merepresentasikan masa depan atau nubuat mengenai akhir zaman alias kiamat. Jika Anda teliti, akan banyak tanda-tanda kiamat yang dimanifestasikan samar-samar lewat istilah-istilah, kronologi cerita, dan tokoh-tokoh fiktif.

3. Troy (2004)

Troy merupakan film kolosal kerajaan dari Hollywood yang dibesut oleh sutradara Wolfgang Petersen dengan mengajak beberapa aktor ternama seperti Brad Pitt, Eric Bana, Orlando Bloom, dan masih banyak lagi. Film kolosal terbaik yang rilis pada 14 Mei 2004 ini mempunyai fokus cerita di sebuah kerajaan bernama Troya yang mempunyai pangeran bernama Hector dan adiknya, Paris, yang sedang melakukan negosiasi perdamaian dengan pasukan Sparta.

Konflik bermula ketika Paris jatuh cinta dengan Helen, istri dari Raja Sparta, Menelaus, dan membawanya ke Troya. Merasa terhina dan tidak terima dengan perbuatan Paris, Menelaus mengajak pasukannya untuk menyerbu Troya.

Seorang prajurit legendaris bernama Achilles pun ikut dalam pertempuran tersebut. Pertempuran luar biasa tersebut dimotori oleh keinginan beberapa orang untuk membuktikan jati diri, mendapatkan cinta sejati, serta perjuangan mempertahankan nama baik. AGEN POKER TERPERCAYA

4. 300 (2006)

300 adalah film kolosal fantasi yang diangkat dari novel karya Frank Miller yang isinya mengisahkan tentang pertempuran antara pasukan Spartan yang hanya berjumlah ratusan melawan tentara Persia yang mencapai angka ratusan ribu.

Terdengar tidak mungkin, tapi itulah yang terjadi dalam film kolosal favorit buah karya Zack Snyder ini. Raja Leonidas dalam film ini diperankan oleh Gerard Butler, dan raja Persia diperankan oleh Lena Headley.

Film ini berceita tentang 300 pasukan Spartan bersama pimpinannya, Raja Leonidas, yang harus berjuang dalam pertempuran kuno Thermopylae pada abad ke-6. Pasukan Spartan harus melawan tentara Persia di bawah pimpinan Raja Xerxes dengan jumlahnya yang mencapai 300.000 untuk mempertahankan wilayahnya.

Hari demi hari dilewati oleh 300 tentara Spartan untuk meladeni tiap-tiap tentara Persia yang jumlahnya tak sedikit itu.

5. Braveheart (1995)

Sangat jarang dari film kolosal barat yang tidak menampilkan adegan peperangan yang melibatkan banyak sekali tentara.

Begitupun dengan film berjudul Braveheart yang terbit tahun 90-an ini. Film ini dibintangi oleh Mel Gibson yang juga duduk sebagai sutradara dalam penggarapannya. Kabarnya, Braveheart merupakan manifestasi drama layar kaca dari kisah nyata seorang pejuang yang ingin membebaskan tempat kelahirannya dari jajahan bangsa lain.

Braveheart menceritakan seorang pahlawan Skotlandia bernama William Wallace yang melakukan perlawanan untuk merebut Skotlandia dari kekuasaan Inggris.

Aksi memberontak yang dipimpin oleh William Wallace bermula dengan tertangkap dan terbunuhnya istri yang ia cintai. Sejak saat itu, William pantang takut melakukan pemberontakan terhadap Inggris sehingga namanya pun menjadi terkenal di seluruh penjuru negeri.

6. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Setelah sukses lewat trilogi film kolosal Amerika The Lord of The Rings, nampaknya sutradara Peter Jackson ingin terus menunjukkan kemampuannya kepada dunia dalam menghadirkan sebuah cerita fiksi yang seru dan menegangkan. Hal itu dibuktikan dengan trilogi film kolosal selanjutnya yang berjudul The Hobbit. Pada sekuel pertama film The Hobbit, Peter Jackson ditemani beberapa rekannya memberikan film ini dengan judul The Hobbit: An Unexpected Journey.

Pada sekuel pertama dalam trilogi The Hobbit, Peter Jackson mempresentasikan kisah 60 tahun sebelum dimulainya perjalanan The Lord of the Rings:

The Fellowship of the Ring. Inti cerita pada film ini ialah tentang petualangan para kurcaci dan seorang penyihir untuk merebut kembali wilayah kekuasaan mereka yang sudah diambil oleh seekor naga bernama Smaug hingga kemudian petualangan tersebut disambut oleh berbagai pertempuran dan kejutan, seperti salah satu kurcaci bernama Bilbo yang secara tak sengaja menemukan cincin ajaib yang bisa membuat pemakainya menghilang. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *