Alasan Kenapa Warna Darah Haid Berbeda-beda? Ini Penjelasannya

Alasan Kenapa Warna Darah Haid Berbeda-beda? Ini Penjelasannya

BERKAHPOKER – Perubahan warna darah haid biasanya terjadi dari merah tua menjadi merah muda dan kemudian berganti cokelat. Hal ini akan dialami semua wanita dalam setiap siklus haidnya.

Swapna Kollikonda, MD, seorang dokter spesialis kandungan mengungkapkan alasan mengapa warna darah haid berbeda dikarenakan warna darah haid bergantung pada berapa lama darah berada di dalam rahim dan vagina.

“Semakin lama berada di dalam rahim atau vagina, semakin gelap karena darah teroksidasi dan bereaksi dengan oksigen di tubuh sehingga menjadi lebih gelap,” ujar dr. Kollikonda, seperti dikutip dari laman Clevelandclinic. AGEN POKER TERPERCAYA

Dipaparkannya lebih lanjut, warna darah haid biasanya memiliki warna yang berbeda-beda. Yakni periode merah muda di mana dimulai ketika haid baru dimulai. Pada periode ini, cairan lendir vagina mungkin bercampur dengan darah segar berwarna merah cerah yang kemudian akan diencerkan. Yang tertumpah ialah darah dengan corak merah jambu. Titik yang lebih cerah akan tampak lebih merah muda.

Dan kemudian, ada lagi periode merah cerah. Biasanya ini terjadi ketika rahim berkontraksi secara aktif maka akan dikeluarkan darah dengan cepat. Karena darah tidak punya waktu untuk teroksidasi, warnanya tetap merah cerah.

Menstruasi mungkin juga dimulai dengan perdarahan merah cerah. Ini artinya darah segar mengalir dengan cepat, dan darah pun akan tetap sepanjang ini sepanjang periode atau mungkin akan menjadi gelap saat alirannya melambat, seperti dikutip dari laman Healthline.

Lalu, ada periode merah tua. Fase ini dilalui ketika siklus haid dalam periode sedang sehingga diperlukan waktu lebih lama bagi rahim untuk melepaskan lapisannya. Saat berada di dalam rahim, warnanya pun akan menjadi lebih gelap.
AGEN POKER ONLINE

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *