AS Sebut RI Butuh Bantuan Global Atasi COVID-19

AS Sebut RI Butuh Bantuan Global Atasi COVID-19

AS Sebut RI Butuh Bantuan Global Atasi COVID-19

BERKAHPOKER – Dr Faheem Younus, seorang pakar penyakit menular dari University of Maryland Upper Chesapeake Health, Amerika Serikat belakangan tengah hits di media sosial, menyoroti kasus COVID-19 di Indonesia. Tanggapan teranyar menurutnya, Indonesia memerlukan bantuan dunia untuk memerangi ledakan COVID-19.

“Ini bukan Brasil atau India atau Italia. Ini Indonesia. Sebuah negara berpenduduk 270 juta orang yang diam-diam terkena ‘amukan’ COVID-19. Sistem kesehatan kolaps. Butuh intervensi global yang mendesak untuk melawan bencana yang sedang berlangsung,” cuitnya dalam akun Twitter pribadi, dikutip Senin (5/7/2021).

Pakar epidemiologi Universitas Griffith Australia Dicky Budiman ikut menanggapi unggahan tersebut. Menurutnya, apapun penyakit yang mewabah menjadi pandemi memang perlu kerjasama antarnegara, bukan hanya persoalan COVID-19. AGEN POKER TERPERCAYA

“Pandemi itu dalam mengatasi wabah, apapun wabahnya bukan hanya COVID-19, memang tidak ada yang bisa mengatasi sendiri, perlu kolaborasi antarnegara baik itu bilateral,” sebutnya.

Dicky yang juga sempat mengepalai kerjasama bilateral di Kemenkes RI, menjelaskan bantuan dari dunia kepada Indonesia bukan pertanda negara lemah. Di tengah membludaknya pasien COVID-19 dan keterbatasan alat kesehatan, situasi kritis bisa teratasi dengan cepat jika ditambah bantuan antarnegara seperti vaksin, hingga stok oksigen.

“Namanya kolaborasi global itu penting banget, membantu kita keluar dari situasi kritis. Jadi situasi negara membutuhkan bantuan internasional, bukan berarti negara itu lemah,” lanjutnya. AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *