Syarat Naik KRL selama PPKM Level 3-4

Syarat Naik KRL selama PPKM Level 3-4

BERKAHPOKERPemberlakuan PPKM Level 3-4 yang diperpanjang mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 membuat seluruh layanan transportasi publik menyesuaikan kebijakannya. Salah satu layanan transportasi yang sering digunakan adalah Kereta Rel Listrik atau KRL. Selama PPKM, KAI Commuter menerapkan sejumlah aturan operasional.

Salah satu aturan yang diberlakukan oleh KAI Commuter adalah memberlakukan syarat di mana penumpang harus menunjukkan dokumen syarat perjalanan dengan KRL. Syarat ini sebelumnya sudah diberlakukan selama PPKM darurat 21 Juli hingga 25 Juli 2021. Syarat naik KRL selama PPKM Level 3-4 juga tak jauh berbeda dengan syarat selama PPKM Darurat sebelumnya.

Selain syarat tertentu untuk naik kereta, KAI Commuter juga menerapkan sejumlah rekayasa dan aturan khusus selama PPKM Level 3-4. Seluruh syarat, rekayasa, dan aturan ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 5 Tahun 2021.

Berikut syarat naik KRL selama PPKM Level 3-4 yang berhasil Liputan6.com rangkum dari keterangan resmi KAI Commuter, Jumat(30/07/2021).

Saat ini ada tiga operasional yang dijalankan KAI Commuter; KRL wilayah 1 Jabodetabek, KRL wilayah 2 Yogyakarta-Solo, dan KA Lokal Prameks. Semuanya berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Untuk KRL Jabodetabek, KAI Commuter mulai Senin (26/7) akan melayani dengan menjalankan 982 perjalanan KRL per hari yang beroperasi mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Untuk kesehatan dan keselamatan bersama, KRL masih hanya melayani pengguna di sektor esensial dan sektor kritikal, serta masyarakat dengan kebutuhan mendesak sesuai aturan yang berlaku hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Sementara itu, KRL Yogyakarta – Solo akan beroperasi dengan 20 perjalanan KRL per hari mulai pukul 05.15 – 18.30 WIB. Sedangkan KA Prambanan Ekspres melayani dengan 8 perjalanan KA per hari. Rekayasa operasi lanjutan akan dilakukan KAI Commuter sesuai dengan tren volume pengguna KRL. Perubahan jadwal dapat terjadi dan dapat diikuti informasinya melalui website www.krl.co.id dan aplikasi KRL Access.

Syarat naik KRL selama PPKM Level 3-4 masih sama dengan aturan PPKM Darurat sebelumnya. Saat ini KAI Commuter hanya melayani penumpang sektor esensial, sektor kritikal dan mereka yang memiliki kebutuhan mendesak sesuai aturan yang berlaku. Sebagai syarat menggunakan KRL, calon penumpang harus membawa dan menunjukkan dokumen syarat perjalanan saat hendak menggunakan KRL. AGEN POKER TERPERCAYA

Syarat yang harus ditunjukkan saat hendak mengunakan KRL adalah:

1. STRP atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau

2. Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.

3. Untuk Pengguna dengan kebutuhan mendesak (Keperluan pengobatan/medis, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Syarat dokumen untuk naik KRL berlaku di semua stasiun

Sementara itu, terkait dengan persyaratan dokumen perjalana seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), KAI Commuter menyatakan jika kebijakan pemeriksaan dokumen atau surat berlaku di semua stasiun dan semua waktu operasional KRL hingga pemberitahuan selanjutnya.

Untuk penggguna KRL yang memiliki keperluan mendesak dapat menunjukkan STRP untuk perorangan. Bagi warga Jakarta, informasi terkait pembuatan STRP lebih lanjut bisa menghubungi 1500164 atau live chat melalui pelayanan.jakarta.go.id atau menunjukkan surat keterangan dari Pemda setempat (kelurahan atau kecamatan). AGEN POKER ONLINE

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *